6 Aplikasi Pemutar Musik Offline dan Online

Aplikasi pemutar musik MP3 biasanya jadi salah satu aplikasi yang langsung dicari saat seseorang memiliki smartphone android. Hal itu karena aplikasi pemutar musik bawaan yang ada di HP android sering dirasa kurang memiliki fitur yang mumpuni, sehingga seseorang membutuhkan aplikasi pemutar musik terbaik lainnya untuk mengakomodir kebutuhan mendengarkan musik favorit mereka.
Diantara banyaknya aplikasi pemutar lagu MP3 untuk android saat ini, aplikasi musik android yang bisa dijalankan secara offline, memiliki kualitas suara terbaik, serta yang ada liriknya menjadi kriteria yang paling banyak dicari oleh banyak orang. Nah, berhubung saat ini aplikasi musik MP3 masih banyak dicari oleh pengguna android, maka dari itu 4n964 akan memberi rekomendasi buat Sobat tentang aplikasi pemutar musik MP3 terbaik dengan kualitas suara bagus yang tersedia gratis saat ini
1. MP3 Player (Account Lab)
Soal aplikasi pemutar musik MP3 terbaik, aplikasi jebolan developer Account Lab yang satu ini sudah memiliki predikat sebagai aplikasi pemutar musik android terpopuler di Play Store berkat total unduhan yang sudah mencapai lebih dari 10 juta kali. Soal keunggulan fitur, aplikasi musik ini sudah dipersenjatai dengan segudang pilihan tema berbagai warna yang bisa Sobat terapkan sesuai keinginan dengan total mencapai 50 tema. Keren, kan?
Gak cuma memiliki fitur untuk mempercantik sisi visual aja Sob, aplikasi musik offline ini juga sudah dilengkapi fitur pemotong lagu yang bisa Sobat gunakan untuk memotong durasi lagu kalau nantinya lagu tersebut hendak Sobat jadikan nada dering alias ringtone. Dan setelahnya, Sobat bisa menerapkan lagu tadi untuk dijadikan nada dering langsung dari aplikasi ini. Soal dukungan format lagu, salah satu aplikasi pemutar musik terbaik ini juga sudah support format MP3, FLAC, MIDI, WAV, AAC file dan lainnya.
 Sobat merasa nada yang dihasilkan kurang nendang? Tenang, Sobat masih bisa kok mengatur Equalizer untuk mendapatkan suara terbaik, meskipun tanpa mengatur terlebih dahulu pun suara yang Sobat dengarkan sudah sangat berkelas.
Download Aplikasi Pemutar Musik Android Apk MP3 Player di Google Play Store.

2. MP3 Player (MP3 Player App)


Untuk yang satu ini, namanya memang sama seperti aplikasi pemutar musik mp3 yang ada pada poin pertama, namun berbeda developer. Adalah Bits Player developer yang sudah melahirkan sebuah aplikasi pemutar musik MP3 yang begitu berkualitas ini namun tetap bisa Sobat dapatkan secara gratis. Dikemas dengan user interface yang sederhana namun tetap terlihat stylish menjadikan MP3 Player salah satu aplikasi aplikasi pemutar musik offline yang banyak digandrungi oleh pengguna android. Lihat saja rating yang dimiliki aplikasi ini, mencapai 4,7 poin.
Selain menonjol dari sisi tampilan visual, MP3 Player ini juga tentunya sudah memiliki fitur-fitur yang akan mempermudah Sobat dalam mendengarkan lagu favorit seperti menambahkan lagu ke daftar antrian yang akan diputar, memungkinkan Sobat membuat playlist untuk lagu-lagu favorit, memutar lagu langsung dari folder di dalam app, serta Sobat juga bisa mengatur time sleep untuk menghentikan App setelah waktu yang ditentukan untuk menghemat baterai smartphone Sobat. Fitur tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk Sobat yang senang mendengarkan lagu ketika akan tidur.
Kemudian dari sisi efisiensi pun aplikasi pemutar musik offline ini punya ukuran APK yang tergolong kecil, kurang dari 5 MB, Sob. Dengan begitu memori smartphone Sobat bakal lebih terjaga dan tentunya aplikasi musik ini bisa berjalan dengan ringan. Dan yang terakhir, Sobat juga bisa langsung memilih lagu apapun lewat aplikasi ini untuk dijadikan sebagai nada dering atau ringtone.
Download Aplikasi Pemutar Musik Android Apk MP3 Player di Google Play Store.
3. AIMP
Kalau Sobat orang yang sering menggunakan komputer PC, maka pastinya gak bakal asing dengan aplikasi pemutar musik mp3 berikut. Ya, AIMP memang awalnya mulai dikenal luas sebagai pemutar musik PC, dan karena saat ini platform android sudah mencapai tingkat kepopuleran yang tinggi, maka kini aplikasi AIMP juga bisa dijalankan lewat smartphone android Sobat.
Soal kehandalan, AIMP tentunya gak usah diragukan lagi karena aplikasi pemutar musik offline ini bisa berjalan dengan sangat ringan di smartphone Sobat. Dengan dukungan lebih dari 20 format lagu seperti Mp3, Wav, Ogg, Flac, Mp4 dan lainnya membuat Sobat bisa menyetel lagu jenis apapun lewat aplikasi musik ini. Saat Sobat bosan dengan tampilannya pun Sobat bisa mengubahnya menjadi mode gelap maupun terang.
 Selain punya fitur standar layaknya aplikasi pemutar musik mp3 lainnya saat ini, AIMP juga punya fitur menarik lainnya yakni adanya dukungan 10 band equalizer, dukungan radio Internet, serta HTTP Support Live Streaming.
Download Aplikasi Pemutar Musik Android Apk AIMP di Google Play Store.

4. Jet Audio HD Musik Player

Aplikasi pemutar musik terbaik offline selanjutnya yang ada saat ini adalah Jet Audio. Bagi Sobat yang senang mendengarkan lagu-lagu favorit pastinya sudah sangat familiar dengan aplikasi ini. Jet Audio menawarkan sederet fitur handal yang membuatnya layak menyandang status predikat sebagai pemutar musik android dengan kualitas suara terbaik lantaran bisa menghasilkan suara yang ngebass yang dibarengi dengan hadirnya 20 band equalizer serta efek tambahan. Suaranya bahkan bisa lebih yahud lagi kalau Sobat mengaplikasikan crystalizer saat mendengarkan lagu.
Tidak hanya menonjolkan sisi suara yang prima, Jet Audio juga bisa memainkan hampir semua jenis file musik digital seperti WAV, MP3, OGG, .FLAC, .M4A, .MPC, .TTA, .WV, .APE, MOD, .SPX, .OPUS, .WMA dan masih banyak lagi yang memungkinkan Sobat bisa memutar rekaman suara berformat WAV lewat aplikasi pemutar musik offline ini.
Download Aplikasi Pemutar Musik Android Apk Jet Audio di Google Play Store.

5. Power AMP Musik Player


Selain Jet Audio, aplikasi pemutar musik android yang juga  punya kualitas suara terbaik adalah Power AMP. Saat mendengarkan lagu menggunakan aplikasi musik ini, Sobat bakal menemukan suara bass yang terdengar nendang namun tetap terasa empuk di telinga. Kalau suara bass yang dihasilkan masih terasa kurang cocok, Sobat juga masih bisa mengatur settingan bass dan trebledengan mudah. Apalagi didalamnya juga sudah ada 10 band equalizer grafis yang bisa Sobat atur dengan mudah untuk menemukan suara yang diinginkan.
Sama seperti aplikasi pemutar musik lainnya, Power AMP juga support berbagai format musik digital seperti MP3, MP4, M4A, OGG, WMA, FLAC, WAV, KERA, WV, TTA, MPC, AIFF, dan lainnya. Sobat juga tentunya bisa menjadikan lagu favorit untuk dijadikan nada dering (ringtone) langsung lewat aplikasi ini, dan juga bisa mengatur sleep timer, serta kustomisasi tema. Oh iya, Power AMP juga sudah terdapat fitur lirik didalamnya loh, Sob. Jadi kalau Sobat mencari pemutar musik android yang ada liriknya maka bisa langsung memilih aplikasi pemutar musik online yang satu ini.
Download Aplikasi Pemutar Musik Android Apk Power AMP di Google Play Store.

6. Musixmatch

Nah, kalau aplikasi pemutar musik yang berikut ini merupakan aplikasi pemutar musik online yang akan menampilkan lirik lagu di setiap lagu yang Sobat putar. Untuk bisa menampilkan lirik tersebut, smartphone Sobat harus terlebih dahulu terhubung ke jaringan internet alias online. Tapi, kalau Sobat hanya sekedar ingin mendengarkan lagu tanpa lirik, maka Musixmatch juga tetap bisa digunakan dalam mode offline.
Hal menarik yang dimiliki pemutar musik android yang ada liriknya ini adalah sudah tersedia terjemahan lirik untuk lagu bahasa Inggris, jadi kalau Sobat kurang mengerti arti dari lirik lagu tersebut adanya fitur terjemahan ini tentu sangat bermanfaat. Selain itu, Musixmatch juga bisa terintegrasi dengan layanan streaming lagu semisal Spotify, YouTube, Pandora, Apple Musik, SoundCloud, Google Play Musik dan layanan streaming lainnya.
Download Aplikasi Pemutar Musik Android Apk Musixmatch di Google Play Store.
Itu dia yang bisa kami berikan untuk Sobat tentang aplikasi pemutar musik terbaik offline & online untuk android. Pokoknya kalau Sobat pengguna HP android Xiaomi, Samsung, Oppo, Lenovo atau yang lainnya, daftar aplikasi pemutar musik terbaik diatas wajib Sobat coba. Nah, dari enam aplikasi pemutar musik diatas, kira-kira aplikasi mana yang jadi andalan Sobat untuk menikmatil lagu favorit?

0 komentar: