7 Aplikasi Gitar Offline Terbaik

Bermain alat musik gitar memang paling pas untuk mengisi waktu luang. Sobat bisa menyanyikan lagu favorit sambil diiringi petikan suara dari gitar kesayangan. Tapi yang jadi persoalan, bagaimana kalau Sobat tidak memiliki gitar? Solusinya adalah dengan menginstal aplikasi gitar terbaik di HP android Sobat, entah itu aplikasi gitar akustik maupun elektrik. Dengan begitu, hobi Sobat bermain gitar pun bisa tetap tersalurkan.
Selain untuk menyalurkan hobi, Sobat yang sedang belajar bermain gitar pun bisa menggunakan aplikasi gitar android untuk menyetel gitar atau men-stem gitar, belajar chord, maupun membuat lagu sendiri. Nah, kalau Sobat tertarik untuk bermain gitar di HP android kesayangan berbekal sebuah aplikasi, maka 4n964 bakal memberikan ulasan serta rekomendasi daftar aplikasi gitar android terbaik, terpopuler serta paling bagus untuk HP android Sobat, baik itu aplikasi gitar akustik maupun aplikasi gitar listrik. Ini dia daftarnya.

1. Real Guitar


Aplikasi gitar pertama kita mulai dari aplikasi buatan Kolb Apps bernama Real Guitar. Real Guitar memungkinkan Sobat menikmati simulasi bermain gitar akustik maupun elektrik langsung melalui smartphone android kesayangan. Hal ini tentu sangat memudahkan Sobat yang mungkin saat ini sedang belajar bermain gitar atau sekedar ingin menikmati hobi memainkan alat musik petik tersebut. Soal kelebihan yang dimiliki aplikasi ini, selain menawarkan kemudahan penggunaannya, Real Guitar juga memiliki suara gitar yang terdengar realistis atau nyata baik itu versi akustik atau elektrik.
Terdapat tiga mode permainan yang bisa Sobat jalankan pada aplikasi gitar akustik ini, yakni Chords Easy, Chords Normal dan Solo. Mode perekaman juga sudah hadir pada aplikasi belajar gitar android ini loh, Sob. Oleh karenanya Sobat bisa terlebih dahulu merekam lagu kesukaan lewat aplikasi ini dan selanjutnya bisa bermain gitar solo mengiringi lagu kesukaan Sobat yang sudah terlebih dahulu direkam tadi, menarik banget kan, Sob?
Download Aplikasi Real Guitar di Google Play Store.

2. Real Guitar – Guitar Simulator


Aplikasi yang kedua ini masih memiliki nama yang mirip seperti yang ada di poin pertama, yakni Real Guitar. Namun tentu saja perbedaan terletak dari developer pembuatnya, dimana untuk yang satu ini merupakan kreasi Tiny Spider. Salah satu aplikasi gitar terbaik untuk android ini punya sejumlah fitur menarik untuk membuat penggunanya betah berlama-lama memainkannya, diantaranya adalah kualitas grafis HD yang hampir menyerupai gitar asli serta sampel audio berkualitas tinggi.
Selanjutnya untuk pilihan jenis gitarnya juga beragam, Sob. Sobat bisa memilih untuk memainkan gitar akustik, gitar klasik (classic), bass akustik (acoustic bass), bass listrik (electric bass), sampai dengan ukulele. Hal yang menarik pada aplikasi gitar ini adalah selain bisa mengiringi lagu favorit dengan petikan gitar Sobat, Sobat juga bisa membuat lagu sendiri dengan bebas berkreasi menggabungkan nada-nada dari kunci gitar yang Sobat inginkan. Keren deh pokoknya, Sob.
Download Aplikasi Belajar Gitar Android Real Guitar – Guitar Simulator di Google Play Store.

3. Yousician – Learn Guitar, Piano, Bass & Ukulele


Aplikasi belajar gitar android yang menarik selanjutnya adalah Learn Guitar, Piano, Bass & Ukulele dari pengembang Yousician. Dalam deskripsinya developer Yousician menyebut bahwa aplikasi gitar android miliknya ini merupakan aplikasi yang menyenangkan untuk Sobat yang ingin belajar bermain gitar maupun alat musik lainnya seperti piano, bass sampai dengan ukulele. Tak ayal Yousician pun mengklaim kalau aplikasi ini tak beda seperti layaknya seorang guru musik di era digital. Hmmm.., apa benar seperti itu?
Secara garis besar aplikasi belajar gitar terbaik ini disuguhi dengan beragam fitur yang akan membantu Sobat lebih cepat untuk mahir belajar memainkan alat musik terutama gitar lantaran disediakan lebih dari 1.500 misi dan latihan yang harus Sobat ikuti dan selesaikan untuk meningkatkan ketrampilan. Jenis latihan yang diberikan mencakup belajar chord, belajar memetik senar gitar, belajar melodi, fingerpicking dan masih banyak lagi.
Sobat pun tidak perlu khawatir akan kesusahan dalam mengikuti pelatihan yang diberikan, pasalnya aplikasi belajar gitar melodi ini juga turut menghadirkan ratusan video tutorial yang siap memudahkan Sobat dalam memahami materi latihan. Kalau sudah begitu, rasa-rasanya memang tidak berlebihan kalau Yousician menyebut aplikasi ini merupakan guru musik era digital yang ada saat ini. Berkat fitur yang dimiliki itu pula aplikasi chord gitar Yousician – Learn Guitar, Piano, Bass & Ukulele merupakan aplikasi gitar terbaik untuk pemula maupun yang sudah mahir pilihan editor Google Play Store.
Download Aplikasi Belajar Gitar Android Yousician – Learn Guitar di Google Play Store.

4. Guitar Tuner Free – Guitar Tuna


Lagi-lagi developer Yousician menghadirkan aplikasi gitar lainnya yang bisa dinikmati untuk Sobat pengguna HP android. Bukan merupakan aplikasi gitar biasa melainkan sebuah aplikasi gitar tuner yang siap memperbaiki suara gitar Sobat yang terdengar fals atau sumbang. Ya, dengan aplikasi stem gitar ini Sobat yang tergolong pemula maupun yang sudah ahli bisa dengan mudah menyetem senar gitar kesayangan dengan cepat sehingga terdengar merdu kembali.
Selain untuk menyetem gitar, Sobat juga bisa menggunakan aplikasi guitar tuner ini untuk belajar tentang chord gitar. Terdapat 6 Ultimate Chord Learning Games yang memungkinkan Sobat untuk belajar, berlatih, serta menguasai chord gitar dalam waktu yang relatif singkat. Untuk lebih menunjang proses belajar gitar Sobat juga turut dihadirkan perpustakan chord yang berisikan tentang berbagai diagram chord yang membuat Sobat bisa mendengar bagaimana seharusnya chord tersebut terdengar.
Download Aplikasi Belajar Gitar Android Guitar Tuner Free – Guitar Tuna di Google Play Store.

5. Guitar Chords And Tabs


Salah satu aplikasi chord gitar terbaik dan terpopuler yang bisa Sobat jumpai di Google Play Store ini siap memberikan info kepada Sobat tentang chord dari berbagai lagu baik dari musisi atau band dunia maupun lagu dari musisi tanah air. Tak tanggung-tanggung, terdapat lebih dari 800.000 chord lagu yang ada pada aplikasi ini yang bisa Sobat tirukan. Selain bisa diakses secara offline, aplikasi gitar untuk HP ini juga memiliki fitur auto scroll untuk memudahkan Sobat dalam membaca chord lagu yang ditampilkan saat sedang memainkan gitar.
Nah, yang menariknya pada aplikasi gitar ini adalah terdapat pilihan versi normal serta versi kidal. Ya, untuk Sobat yang bertangan kidal dan ingin memainkan musik lewat gitar kini tidak perlu kesulitan lagi membaca chord lagu, karena aplikasi ini akan menampilkan chord lagu menyesuaikan dengan tangan kidal Sobat.
Download Aplikasi Belajar Gitar Android Guitar Chords And Tabs di Google Play Store.

6. Guitar Songs


Apakah Sobat merupakan seorang pemula yang ingin sekali bermain gitar sambil menyanyikan lagu kesayangan tapi buta akan chord dari lagu tersebut? Kalau iya, maka Sobat beruntung bila menginstal aplikasi Guitar Songs dari Suslov Alexander ini di smartphone Sobat lantaran dengan aplikasi ini bisa membuat kemampuan bermain gitar meningkat secara drastis.
Sama seperti aplikasi pada poin sebelumnya diatas, aplikasi Guitar Songs juga menghadirkan database chord lagu yang terbilang lengkap dari band atau artis ternama dunia. Apabila daftar lagu yang ditampilkan kurang lengkap, Sobat juga bisa mendownload lagu baru terkini untuk mengetahui chordnya langsung pada aplikasi ini. Disini juga sudah disediakan fitur auto scroll untuk memudahkan Sobat membaca chord lagu sambil berbarengan memainkan gitar dan tidak ketinggalan juga fitur koneksi offline juga bisa Sobat nikmati saat menjalankan aplikasi ini.
Download Aplikasi Belajar Gitar Guitar Songs di Google Play Store.

7. Electric Guitar


Kalau Sobat bosan memainkan simulasi gitar akustik di ponsel dan ingin mencoba bermain gitar elektrik, maka tentu saja Sobat bisa menjajal aplikasi gitar listrik ini. Tidak hanya ditujukan untuk professional yang sudah mahir bermain gitar elektrik saja, Sobat yang merupakan pemula dan ingin belajar gitar listrik juga bisa menggunakan aplikasi ini.
Electric Guitar diklaim merupakan aplikasi yang memiliki tampilan visual full HD mirip seperti gitar nyata serta merupakan salah satu aplikasi simulator gitar yang paling realistis serta bisa menghasilkan kualitas suara yang mengagumkan. Disini Sobat bisa memainkan atau bahkan belajar chord gitar dimana disediakan 14 chord gitar serta memiliki dua mode bermain yakni akord dan solo. Kalau Sobat ingin mencicipi memainkan simulasi gitar listrik langsung di HP android, Sobat bisa langsung mengunduh aplikasi gitar listrik ini di Play Store secara gratis.
Download Aplikasi Gitar Elektrik Electric Guitar di Google Play Store.
Itu tadi ulasan tentang daftar aplikasi gitar android terbaik yang paling bagus yang ada pada saat ini. Selain bisa digunakan untuk Sobat yang sudah pro dalam bermain gitar, aplikasi-aplikasi diatas juga tentunya sangat bermanfaat bagi Sobat yang baru akan belajar bermain gitar, entah itu gitar akustik maupun elektrik. Semoga ulasan dari kami kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

1 komentar:

  1. Merkur Progress Long Handled Safety Razor - Titanium
    Buy Merkur Progress Long Handled Safety Razor, a chrome titanium curling iron finished 3-piece titanium dab tool safety razor with a brushed brass core. It's a comfortable, quality titanium apple watch razor with a Type: Mfg bet365 Rating: does titanium have nickel in it 5 · ‎1 review

    BalasHapus