7 aplikasi al-Qur'an offline terbaik

Beruntung sekali kita bisa merasakan era modern sekarang ini, dimana segala kemudahan bisa dengan mudah kita jumpai. Salah satunya adalah membaca Al Quran untuk Sobat umat muslim. Ya, berbekal aplikasi Al Quran Indonesia yang sudah dengan gampangnya ditemui, Sobat tentunya akan lebih mudah dalam melaksanakan ibadah kepada-Nya. Apalagi aplikasi Al Quran Terbaik tersebut bisa dijalankan pada HP Android, dilengkapi dengan audio, serta bisa dijalankan offline, sehingga pastinya lebih praktis.
Tapi ada kalanya seseorang menemui kesulitan saat membaca Al Quran, yakni belum tersedianya terjemahan Indonesia. Tapi tenang aja Sob, lewat aplikasi Al Quran Indonesia terbaik yang sudah dilengkapi terjemahan berikut, Sobat bakal lebih mudah ketika ingin mempelajari maupun ingin memperdalam ilmu yang terkandung di dalam kita nan suci ini. Lalu, apa saja nama aplikasi Al Quran terbaik gratis untuk android yang sudah dilengkapi dengan terjemahannya? Nih4n964 punya rekomendasinya untuk Sobat.

1. Al Quran Indonesia

Berbicara tentang aplikasi Al Quran terbaik dan terlengkap, rasanya kurang sreg kalau tidak menyebutkan aplikasi buatan developer dalam negeri, Andi Unpam. Desain user interface aplikasinya menarik, sehingga dijamin membuat penggunanya tidak akan merasakan kesan monoton. Apalagi tampilannya juga user friendly banget Sob, sehingga pastinya Sobat tidak akan kesulitan saat menjalankannya.
Salah satu dari sekian banyak aplikasi AlQuran dan terjemahan terbaik yang ada saat ini pun juga turut dipersenjatai dengan bermacam fitur unggulan. Sobat bisa mengoperasikannya dengan mode portrait (memanjang ke bawah) ataupun landscape (memanjang/mendatar kesamping) serta bisa memilih tema gelap maupun terang untuk memberikan variasi serta kenyamanan saat membaca ayat ayat suci Al Quran. Selain itu, ayat-ayatnya pun sudah lengkap Sob, dengan 30 Juz dan 114 surat tanpa pembatasan.
Lebih menariknya lagi, aplikasi AlQuran android ini juga terdapat audio murottal lengkap 30 Juz dimana dikumandangkan oleh 8 Qori terkemuka diantaranya Syaikh Hani Ar Rifai, Syaikh Mishary Rashid, Syaikh Fares Abbad, Syaikh Mahmud Khalil Al Husary, Syaikh Maher Al Muaiqly, Syaikh Saad Al-Ghamdi, Syaikh Muhammad Jebril dan Syaikh Abdul Rahman Al-Sudais yang bisa Sobat control audionya seperti pauseplaystopnextprev, dan repeat. Menarik banget, kan? Dengan begitu selain membaca, Sobat juga bisa mendengarkan lantunan ayat-ayat suci yang indah.
Tidak hanya sampai disitu saja, Sob. aplikasi AlQuran android offline yang sudah full audio ini juga turut disempurnakan dengan fitur tambahan bermanfaat lainnya seperti jadwal dan waktu shalat, jadwal imsakiyah, alarm adzan, kalender imsakiyah, kalender hijriyah, arah kiblat, dan fitur menarik lainnya.
Download Aplikasi Al Quran dan Terjemahan Untuk Android Al Quran Indonesia.

2. Quran for Android

Selain aplikasi Al Quran Indonesia sebelumnya, aplikasi Quran for Indonesia yang satu ini juga termasuk dalam kategori aplikasi AlQuran terbaik yang bisa Sobat temukan saat ini. Sebagai buktinya, aplikasi ini memiliki rating tinggi yakni 4.7 serta sudah di download oleh lebih dari 10 juta pengguna android. Luar biasa bukan? Wajar saya, aplikasi hasil kembangan dari quran.com ini sangat mudah penggunaannya serta tampilannya menyerupai Al Quran asli pada umumnya.
Untuk kelengkapan ayat atau suratnya tentu tidak perlu diragukan lagi, karena memang dalam aplikasi AlQuran android ini jumlah suratnya sudah lengkap meskipun bisa Sobat dapatkan secara gratis. Untuk terjemahan atau tafsirnya pun juga sudah tersedia, dengan jumlah bahasa yang beragam. Total, ada 20 bahasa yang bisa dipilih sebagai terjemahan ayatnya, termasuk bahasa Indonesia. Tapi memang, untuk bisa menggunakan terjemahan bahasa Indonesia, Sobat harus mendownload kembali file untuk terjemahannya secara terpisah.
Kemudian fitur-fitur menarik serta yang menjadi unggulan pada aplikasi AlQuran android terlengkap ini adalah Sobat bisa menandai atau bookmark ayat yang diinginkan, melakukan tagging, berbagi (share) ayat kepada orang lain, merubah ke mode malam, serta tersedia pula audio tilawah dengan jumlah lebih dari 15 audio. Tidak peduli apa HP yang Sobat gunakan, entah itu Samsung, LG, Xiaomi, Oppo maupun lainnya, aplikasi AlQuran untuk HP Samsung ini tentu bakal sangat bermanfaat.
Download Aplikasi Al Quran dan Terjemahan Untuk Android Quran for Android.

3. Al’Quran Bahasa Indonesia

Bergeser ke aplikasi Al Quran Indonesia terbaik selanjutnya ada aplikasi yang dibuat oleh Martin Villar dimana aplikasi yang satu ini juga sangat laris manis diunduh dan digunakan oleh para android user terutama dari tanah air. Dengan jumlah unduhan yang menembus 10 juta kali, wajar saja kalau aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia ini layak disejajarkan dengan dua aplikasi sebelumnya tersebut diatas.
Untuk segi tampilan alias user interface, aplikasi Al Quran ini memang punya kelebihan dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya karena tampilannya yang sudah berwarna atau color full, serta dibarengi tampilan menu dengan gambar penunjang yang membuatnya kian menarik. Penggunaannya pun gampang banget, Sob. Sobat hanya perlu men-swipe alias menggeser layar untuk mengganti halaman surat; geser ke kanan untuk surat sebelumnya dan geser ke kiri untuk surat selanjutnya. Kemudian untuk tampilannya pun bisa Sobat sesuaikan, apakah ingin landscape (melebar ke samping) atau portrait (memanjang ke bawah).
Kalau Sobat merasa ukuran ayat surat serta tulisan terjemahan yang ditampilkan kurang pas, Sobat bisa merubah ukurannya, entah itu diperbesar atau diperkecil. Selain tampilannya bisa diperbesar dan diperkecil, Sobat juga bisa mengembalikan ukuran font nya seperti semula.  Kemudian, tersedia juga fitur audio dimana Sobat bisa mendengarkan cara bacaan sebuah ayat yang benar lewat audio. Lengkap banget kan, Sob?
Download Aplikasi Al Quran dan Terjemahan Untuk Android Al’Quran Bahasa Indonesia.

4. Al Quran MP3 Full Offline

Nah, kalau Sobat ingin belajar Al Quran dengan cara yang berbeda, maka aplikasi Quran android full audio yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Ya, sesuai dengan namanya, aplikasi AlQuran android offline ini selain bisa Sobat gunakan tanpa terhubung dengan internet alias offline, juga dilengkapi dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran full audio lengkap hingga 114 surat. Karena merupakan Al Quran MP3, maka tentunya bacaan atau teks ayat-ayat Quran tidak akan Sobat jumpai pada aplikasi ini.
Selain akan diperdengarkan murottal Al Quran 30 Juz dengan suara yang indah, menggunakan aplikasi ini juga gampang banget Sob, dimana Sobat hanya perlu menyentuh layar untuk membuka surat selanjutnya. Kemudian hal terakhir yang sangat menarik dan jarang dijumpai pada aplikasi AlQuran terbaik terlengkap yang lainnya adalah Sobat bisa mengatur murottal surat alias audionya menjadi ringtone HP, suara notifikasi, ataupun juga sebagai alarm. Keren kan, Sob?
Download Alquran MP3 Gratis Al Quran MP3 Full Offline.

5. Al Quran MP3 (Full Offline)

Daftar aplikasi Quran android full audio yang lainnya adalah Al Quran MP3 dari SY Media. Sedikit berbeda dengan AL Quran MP3 seperti pada poin nomor 4, pada aplikasi alquran android offline ini selain bisa mendengarkan murottal ayat-ayat suci yang tentunya sangat lengkap 30 Juz, Sobat juga sekaligus bisa membaca Al Quran serta terjemahannya karena memang sudah disediakan teks Quran. Selain itu, audio murottal Quran tadi bisa Sobat atur menjadi ringtone atau nada dering, nada notifikasi, maupun nada alarm. Sebagai pelengkap, terdapat Wallpaper HD Quran yang Sobat bisa gunakan untuk mempercantik background alias tampilan HP Sobat.
Download Alquran MP3 Gratis Al Quran MP3 (Full Offline).

6. MyQuran Al Quran Indonesia

My Quran Al Quran Indonesia adalah sebuah aplikasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk Sobat yang ingin terus beribadah membaca maupun belajar Al Quran dimana saja dan kapan saja. Selain sangat praktis lantaran bisa langsung dibuka pada HP Android, aplikasi Al Quran Indonesia ini juga punya sederet fitur unggulan. Soal tampilan, aplikasi Quran digital ini menyuguhkan desain yang indah dan elegan, sehingga membuat penggunanya tidak cepat bosan. Selanjutnya, Sobat pun bisa bebas menggunakan aplikasi ini meski tanpa terhubung ke internet sekalipun alias offline.  Selain itu, terdapat pula kumpulan doa sehari-hari, nama-nama Asmaul Husna, serta jadwal shalat yang tentunya punya manfaat besar untuk Sobat sekalian.
Download Aplikasi Al Quran dan Terjemahan Untuk Android MyQuran Al Quran Indonesia.

7. Murottal Al-Qur’an Anak

Nah, untuk Sobat yang memiliki buah hati dan ingin memperkenalkan serta mengajarkan kitab suci Al Quran pada anak, bisa menjajal aplikasi yang satu ini. Akan tetapi, jumlah surat yang terkandung pada aplikasi ini memang tidak selengkap aplikasi Al Quran android yang lainnya, dimana hanya terdapat 15 surat pendek saja yakni Al-Fatihah, Al-Qari’ah, At-Takasur, Al-‘Asr, Al-Humazah, Al-Fiil, Quraysh, Al-Maa’uun, Al-Kautsar, Al-Kaafiruun, An-Nashr, Al-Lahab, Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas.
Namun begitu, aplikasi Al Quran offline ini pastinya sangat cocok sekali untuk anak Sobat karena audio yang diperdengarkan merupakan suara dari Qori cilik yang punya suara merdu. Selain itu, tak ketinggalan juga turut disediakan terjemahan bahasa Indonesia dari ayat surat pendek tersebut. Singkat kata, aplikasi Al Quran untuk anak ini merupakan media yang bagus untuk memperkenalkan anak kepada kitab suci Al Quran sedari dini yang Insya Allah akan membuat putra putri Sobat menjadi anak-anak yang shalih dan shalihah.
Download Aplikasi Al Quran dan Terjemahan Untuk Android Murottal Al-Qur’an Anak.
Sobat, sekian dulu rekomendasi tentang 7 aplikasi Al Quran dan terjemahan Indonesia terbaik gratis versi 4n964 kali ini. Semoga dengan adanya aplikasi AlQuran android di atas bisa menambah ilmu, keimanan, serta ketaqwaan Sobat sekalian. Dan untuk Sobat yang saat ini memiliki buah hati, maka langsung saja gunakan apilkasi di atas sebagai media untuk mengenalkan Al Quran agar nantinya putra putri Sobat bisa menjadi anak-anak yang cinta Al Quran. Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat.

0 komentar: